Tautan-tautan Akses

Anggota DPR AS yang Berbohong dalam Resumenya saat Kampanye Mundur dari Dua Komite Penugasannya 


Anggota Kongres AS George Santos berjalan meninggalkan Gedung Capitol di Washington, pada 25 Januari 2023. (Foto: AP/Andrew Harnik)
Anggota Kongres AS George Santos berjalan meninggalkan Gedung Capitol di Washington, pada 25 Januari 2023. (Foto: AP/Andrew Harnik)

Ketua DPR Amerika Serikat Kevin McCarthy mengatakan keputusan anggota DPR dari Partai Republik, George Santos, untuk mundur dari posisinya di dua komite DPR merupakan hal yang tepat.

Anggota DPR baru asal New York itu, pada Selasa (31/1), memberi tahu koleganya dari Partai Republik bahwa ia untuk sementara mengundurkan diri dari dua komite DPR di mana ia bertugas. Hal itu dilakukan di tengah sejumlah masalah etika yang dihadapinya, setelah sehari sebelumnya betemu dengan McCarthy.

Santos ditugaskan ke dua komite DPR yang tidak begitu mencolok, yaitu Komite DPR bidang Usaha Kecil Menengah dan Komite DPR bidang Sains, Antariksa dan Teknologi.

Santos mengatakan, ia tidak berencana mundur dari DPR dan hanya mundur dari dua komite tersebut.

Santos menghadapi banyak seruan untuk mundur sebagai anggota DPR AS dan menghadapi sejumlah penyelidikan oleh kejaksaan terkait masalah keuangan pribadi dan kampanyenya, serta kebohongan tentang resume dan latar belakang keluarganya. [rd/jm]

Forum

‚Äč
XS
SM
MD
LG