Tautan-tautan Akses

Anak-anak Sekolah Nigeria Terperangkap dalam Bangunan yang Runtuh


Para petugas penyelamat berhasil mengevakuasi salah seorang anak yang terperangkap dalam bangunan runtuh di Lagos, Nigeria, Rabu (13/3).
Para petugas penyelamat berhasil mengevakuasi salah seorang anak yang terperangkap dalam bangunan runtuh di Lagos, Nigeria, Rabu (13/3).

Puluhan anak-anak diyakini terperangkap di dalam sebuah bangunan yang runtuh di Lagos, Nigeria, dengan ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan upaya penyelamatan besar-besaran.

Tidak jelas berapa banyak orang di dalam reruntuhan bangunan tiga lantai yang ambruk sekitar pukul 10 pagi waktu setempat Rabu (13/3). Orang di tempat kejadian mengatakan sebuah sekolah dengan sekitar 100 siswa terletak di lantai paling atas gedung itu.

Beberapa anak diyakini telah diselamatkan dari puing-puing. Ambulans, truk pemadam kebakaran, dan peralatan berat siap membantu upaya pencarian dan penyelamatan.

Tidak ada kabar tentang berapa banyak orang dewasa di dalam gedung itu ketika runtuh.

Bangunan itu terletak di daerah Ita-faji di pulau Lagos, bagian tertua kota tersebut.

Bangunan runtuh tidak aneh di Nigeria. Pada 2016, lebih dari 100 orang meninggal ketika sebuah gereja ambruk di bagian tenggara Nigeria. Sebuah bangunan lima lantai di Lagos juga runtuh tahun itu, menewaskan sedikitnya 30 orang. (as)

Recommended

XS
SM
MD
LG