Tautan-tautan Akses

Amazon Tambahkan Layar pada Produk Pengeras Suaranya


ARSIP - Amazon Echo tampak saat peluncuran produk tersebut di Inggris dan Jerman di London, Inggris pada tanggal 14 September 2016 (foto: REUTER/Peter Hobson)

Dengan tambahan layar sentuh produk pengeras suara milik Amazon, Echo, kini dapat melakukan panggilan video.

Amazon menambahkan layar sentuh pada produk pengeras suaraya, Echo, sehingga mampu melakukan panggilan video seraya bersaing dengan usaha Google untuk memperkenalkan peralatan rumah tangga pintar lainnya.

Piranti baru, yang disebut Echo Show, akan mulai ditawarkan pada tanggal 28 Juni dengan harga $230.

Pasar untuk pengeras suara yang diaktifkan dengan bantuan suara tergolong kecil namun terus berkembang. Firma riset eMarketer memperkirakan penggunaan pengeras suara semacam itu akan meningkat lebih dari dua kali lipat, dimana hampir 36 juta orang Amerika menggunakan piranti tersebut setidaknya sebulan sekali menjelang akhir tahun.

Amazon's Echo diperkirakan akan terus mendominasi, dengan pangsa pasar sebesar 71 persen, meskipun eMarketer memperkirakan pengeras suara untuk keperluan rumah tangga produksi Google akan menggerus pangsa pasar produk tersebut di tahun-tahun mendatang.

Amazon menyatakan perusahaan itu juga melengkapi produknya dengan fitur panggilan telepon dan pengiriman pesan pada perangkat Echo dan Echo dot yang sudah ada dan aplikasi Alexa untuk telepon pintar. [ww]

XS
SM
MD
LG