Tautan-tautan Akses

AS

Amazon Ingin Gugat Trump Karena Kehilangan Kontrak Militer


Presiden AS Donald Trump, CEO Microsoft Satya Nadella, dan CEO Amazon Jeff Bezos dalam diskusi di Gedung Putih, 19 Juni 2017 (foto: dok).

Amazon ingin menggugat Presiden Donald Trump karena perusahaan teknologi itu tidak berhasil memenangkan kontrak militer bernilai $10 miliar.

Pentagon memberikan proyek komputasi iCloud itu kepada Microsoft pada bulan Oktober. Amazon kemudian menggugat, dengan alasan bahwa campur tangan dan bias Trump terhadap perusahaan itu merugikan peluang Amazon untuk memenangkan kontrak tersebut.

Perusahaan itu mengatakan dalam gugatannya di pengadilan federal di Washington hari Senin bahwa Trump memiliki “permusuhan pribadi yang terdokumentasi dengan baik” terhadap Amazon, CEO Amazon Jeff Bezos, dan surat kabar Washington Post, yang dimiliki Bezos.

Amazon mengatakan bahwa Trump adalah satu-satunya orang yang bisa bersaksi tentang “keseluruhan percakapannya dan keseluruhan pesan yang disampaikanya” tentang proses penawaran.

Amazon juga meminta pemecatan Menteri Pertahanan Mark Esper, mantan Menteri Pertahanan Jim Mattis dan pejabat-pejabat pemerintah lainnya dalam gugatannya hari Senin di Pengadilan Federal Amerika di Washington tersebut. Pentagon tidak segera menanggapi email yang dikirim hari Senin mengenai permintaan tanggapan terkait kasus tersebut. [lt/ii]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG