Tautan-tautan Akses

AS

Aktris, Musisi Ternama Meriahkan Konvensi Virtual Partai Demokrat AS


Eva Longoria, moderator pada malam pertama Konvensi Nasional Partai Demokrat, Senin, 17 Agustus 2020. (Konvensi Nasional Partai Demokrat melalui AP).

Perhatian masyarakat Amerika dalam beberapa hari ini terpusat ke perhelatan politik Partai Demokrat. Pada hari pertama konvensi, yang untuk pertama kali dalam sejarah diadakan secara virtual dan disiarkan secara nasional di televisi, masyarakat tidak saja bisa melihat tokoh-tokoh politik, tetapi juga aktris dan musisi ternama.

Nama-nama besar dalam bidang politik Amerika bukan satu-satunya bintang yang dipamerkan pada malam pertama Konvensi Nasional Partai Demokrat (Democratic National Convention/DNC). Diadakan secara virtual dan dihadiri simpatisan partai Demokrat dari seluruh Amerika Serikat, termasuk ibukota dan teritori, acara yang disiarkan secara nasional di stasiun-stasiun televisi itu dibuka dengan penampilan aktris Eva Longoria.

"Selamat datang di konvensi kita, di seluruh Amerika. Kita berharap bisa berkumpul di satu tempat, tetapi kita mendapat cara yang aman dan bertanggung jawab untuk berkumpul, berbagi ide dan berbicara tentang masa depan negara kita. Dan seperti itulah pimpinan yang kita butuhkan saat ini. Itulah kepemimpinan yang akan dibawa Joe Biden dan Kamala Harris ke Gedung Putih. Jadi, dalam empat malam ke depan, kita akan berkumpul dengan aman dari rumah untuk mendengar, mempelajari, menjadi terinspirasi, mengambil tindakan, memilih dan membangun persatuan yang lebih sempurna. Saya merasa terhormat bersama Anda malam ini,” sapanya.

Pejabat terpilihPartai Demokrat menyampaikan pidato utama untuk Konvensi Nasional Demokratik 2020 yang ditayangkan secara virtual untuk pertama kalinya tahun ini. (Foto: dok)
Pejabat terpilihPartai Demokrat menyampaikan pidato utama untuk Konvensi Nasional Demokratik 2020 yang ditayangkan secara virtual untuk pertama kalinya tahun ini. (Foto: dok)

Senin malam itu, Longoria berperan sebagai pembawa acara konvensi tersebut selama dua jam. Ia menuturkan, “Saya di sini malam ini sebagai generasi kesembilan warga Texas, sebagai putri seorang veteran dan seorang guru, sebagai ibu, sebagai pemilih dan sebagai patriot. Saya setuju pada apa yang disampaikan Joe Biden bahwa kisah Amerika adalah tentang warga biasa yang berkumpul untuk melakukan hal-hal yang luar biasa, upaya terbaik kita. Negara kita menghargai kerja keras. Kita menghargai keberagaman. Kita saling memperhatikan dan saling mendukung. Jadi, malam ini, kita akan mulai dengan hal sederhana yang belakangan ini saling kita lakukan. Kita akan bertanya kepada orang-orang di seluruh negeri ini, apa kabar?."

Selain Eva Longoria, malam itu juga ada penampilan penyanyi Leon Bridges. Secara virtual, ia membawakan lagu berjudul ‘Sweeter’. Penyanyi lain yang juga tampil dalam acara politik itu adalah Maggie Rogers. Ia membawakan lagu berjudul ‘Back in My Body’.

Aktris, Musisi Ternama Ikut Meriahkan Konvensi Virtual Partai Demokrat AS
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:50 0:00

Penampilan enerjik Billy Porter, yang berduet dengan Stephen Stills, membawakan lagu ‘For What It’s Worth’ menutup acara malam itu. Hari pertama DNC diisi berbagai pidato dari anggota Kongres dan beberapa perundingan meja bundar secara virtual.

Konvensi partai Demokrat akan berlangsung hingga Kamis, 20 Agustus 2020. Puncak acara adalah pidato Joe Biden yang secara resmi menerima dicalonkan partai tersebut sebagai presiden. [ka/ii]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG