Tautan-tautan Akses

Aktris dan Filantropis Dina Merrill Meninggal Pada Usia 93 Tahun


FILE - Aktris Dina Merrill saat menghadiri acara Stella Ke-4 Starlight di New York, 17 Maret 2008, Merrill meninggal minggu ini pada usia 93 tahun.

Aktris dan filantropis Amerika Dina Merrill, yang terkenal karena memerankan para tokoh aristokratik berambut pirang, meninggal pada usia 93 tahun.

Merrill menolak harapan keluarganya yang kaya untuk turut dalam dunia pertunjukan yang kadang-kadang dianggap kurang menyenangkan.

Ayahnya adalah E.F. Hutton, pendiri perusahaan perdagangan saham Amerika yang mengabadikan namanya, dan ibunya adalah Marjorie Merriwether Post, pewaris perusahaan Post Cereal dan kolektor terkenal benda-benda seni Rusia sebelum revolusi .

Merrill dan keluarganya pernah tinggal di Mar-a-Lago, resort Florida yang sekarang dimiliki Presiden Donald Trump.

Merrill tampil di pentas, dalam siaran televisi dan dalam lebih dari 100 film, termasuk The Desk Set, Operation Petticoat, dan Butterfield 8.

Dia menggunakan kekayaan keluarganya untuk berbagai usaha amal, termasuk menyediakan makanan dan tempat penampungan bagi keluarga miskin dan yayasan untuk membantu anak-anak yang menderita penyakit diabetes. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG