Tautan-tautan Akses

Aktivis Pro Palestina akan Kirim Kembali Bantuan ke Gaza


Anggota organisasi Swedia “Ship to Gaza” bertemu di Stockholm Rabu untuk mendiskusikan pengiriman bantuan akhir tahun ini.

Para aktivis pro Palestina yang mengorganisir armada kapal bantuan yang dihentikan oleh sergapan mematikan pasukan komando Israel saat berlayar ke Jalur Gaza bulan Mei lalu, kini merencanakan pengiriman bantuan lagi ke wilayah Palestina.

Anggota organisasi Swedia “Ship to Gaza” bertemu di Stockholm hari Rabu, untuk mendiskusikan pengiriman armada kapal kecil lainnya akhir tahun ini. Tidak ada pengumuman tanggal pasti pengiriman bantuan itu.

Organisasi ini menantang blokade Israel di Tepi Barat, yang diberlakukan setelah militan Hamas mengambil alih wilayah tersebut pada tahun 2006.

Juru bicara organisasi Swedia itu mengatakan armada kapal yang baru ini akan melibatkan lebih banyak kapal dan aktivis dari negara-negara yang tidak ikut serta dalam pengiriman sebelumnya.

Armada enam kapal yang membawa bantuan bagi Palestina dihentikan oleh tentara Israel pada 31 Mei lalu dalam operasi yang menewaskan sembilan aktivis Turki. Israel mengklaim pihaknya bertindak demikian untuk membela diri.

XS
SM
MD
LG