Tautan-tautan Akses

Aktivis Oposisi Rusia Dituduh Rencanakan Kerusuhan


Pemimpin oposisi Leonid Razvozzhayev resmi dikenai tuduhan sebagai dalang kerusuhan di Rusia (foto: dok).
Pemimpin oposisi Leonid Razvozzhayev resmi dikenai tuduhan sebagai dalang kerusuhan di Rusia (foto: dok).

Komisi Penyelidik Rusia secara resmi mengajukan tuduhan terhadap Leonid Razvozzhayev, seorang pemimpin senior partai Just Rusia.

Pihak penyelidik Rusia mengatakan mereka menuduh seorang aktivis oposisi merencanakan huru-hara, berdasarkan bukti dari film dokumenter televisi yang pro Kremlin.

Komisi Penyelidik Rusia secara resmi mengajukan tuduhan terhadap Leonid Razvozzhayev, seorang pemimpin senior partai Just Rusia. Juru bicara komisi itu Vladimir Markin, mengatakan Razvozzhayev menyerahkan dirinya sendiri hari Minggu di Ukraina dan mengakui terlibat dalam mengatur kekacauan massal di Rusia.

Tapi pendukung Razvozzhayev termasuk anggota parlemen oposisi Illya Ponomaryov mengatakan ia diculik sewaktu di Ukraina, lalu diselundupkan kembali ke Rusia dan disiksa supaya mengaku.

Kantor Badan pengungsi PBB di Kyiv hari Senin mengkonfirmasi bahwa Razvozzhayev menghilang setelah mendaftar pada badan itu minggu lalu.

Razvozzhayev tampil dalam film dokumenter pro Kremlin dimana ia dan aktivis lainnya tampak merencanakan huru-hara masal dan kudeta dalam upaya yang didanai politisi Georgia, Givi Targamadze.

Recommended

XS
SM
MD
LG