Tautan-tautan Akses

Aktivis Lingkungan Hidup Siap Gelar Demonstrasi untuk Dorong Kebijakan Perubahan Iklim


Aktivis mengenakan kostum beruang kutub menyerukan energi nuklir untuk menggantikan bahan bakar fosil di sela-sela pawai iklim di Katowice, Polandia, Sabtu, 8 Desember 2018.

Ribuan orang berkumpul di Katowice, Polandia, hari Sabtu (8/12) di tengah penjagaan ketat polisi, untuk melangsungkan demonstrasi “March for Climate” guna mendorong para perunding pertemuan iklim yang sedang berlangsung agar menetapkan tujuan-tujuan yang lebih ambisius.

Aktivis dari berbagai belahan dunia berkumpul di pusat kota Katowice dimana delegasi dari sekitar 200 negara sedang melangsung pertemuan selama dua minggu untuk mengatasi perubahan iklim.

Sebagian aktivis mengenakan pakaian beruang, orang utan, dan hewan-hewan lain yang sudah mulai langka akibat deforestasi dan perubahan iklim.

Mereka meneriakkan kalimat-kalimat seperti “Wake Up, It’s Time to Save Our Home,” dan membawa spanduk-spanduk bertuliskan “Defend Our Rights to Food, Land and Water.”

Kelompok “Climate Action Network” Sabtu pagi mengatakan salah seorang anggota mereka telah diijinkan memasuki Polandia, setelah sebelumnya dicegat oleh pasukan keamanan dengan alasan menimbulkan ancaman. Meski tidak ada penjelasan rinci ancaman apa yang dimaksud.

“Climate Action Network” – yang merupakan gabungan ratusan organisasi dari seluruh dunia – mengatakan otorita berwenang di Polandia mengijinkan aktivis asal Belgia, Zanna Vanrenterghem, untuk mengikuti KTT Iklim yang dilangsungkan PBB di Katowice. [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG