Tautan-tautan Akses

Ahmadinejad Pandang Remeh Resolusi DK PBB


Dalam pidatonya, Ahmadinejad menepis usaha memberlakukan sanksi bagi Iran dan menilai resolusi PBB tidak bernilai satu sen-pun.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan resolusi Dewan Keamanan PBB tidak “bernilai apa-apa” dan Teheran tidak akan membatalkan usahanya untuk mengembangkan program nuklirnya.

Berbicara Rabu di hadapan masa di Yasuj, Iran selatan, Ahmadinejad menepis usaha Amerika untuk memberlakukan sanksi baru terhadap Iran dan katanya, resolusi PBB itu tidak “bernilai satu sen sekalipun.”

Presiden Iran mengaku kunjungannya baru-baru ini ke PBB di New York guna menghadiri konferensi Persetujuan Non Proliferasi Nuklir merupakan sebuah sukses. Ia mengatakan ia berhasil meyakinkan tuan rumahnya, negara-negara Barat, bahwa posisi mereka salah.

Ahmadinejad juga mengecam Amerika karena berperang di Irak dan Afghanistan. Ia menyerukan Amerika agar menarik diri dari wilayah itu. Ia mengatakan Iran bersedia membantu Amerika dan NATO untuk keluar dari apa yang disebutnya merupakan “kemelut” di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG