Tautan-tautan Akses

Seorang Pria Bersenjata Membunuh Pejabat Senior Kementerian Perhubungan  Irak - 2004-12-16


Pihak kepolisian Irak menyatakan seorang pria bersenjata tak dikenal telah membunuh seorang pejabat senior Kementerian Perhubungan Irak.

Pihak kepolisian menyatakan Qassim Mehawi dibunuh ketika dia sedang dalam perjalanan ke tempat kerjanya di Baghdad hari Kamis ini.

Para pejabat senior pemerintah Irak sering menjadi sasaran serangan kaum pemberontak, yang menuduh mereka bekerja-sama dengan pasukan tentara yang dipimpin oleh tentara Amerika.

Sementara itu, kampanye pemilihan nasional yang pertama di Irak, yang akan dilaksanakan tanggal 30 Januari yad, telah dimulai hari Rabu kemarin. Ratusan calon mencalonkan diri secara perorangan atau sebagai bagian dari koalisi. Perdana Menteri interim Iyad Allawi memimpin sebuah aliansi yang terdiri dari 240 orang calon. Pejabat senior dari kelompok Sunni Adnan Pachachi juga mencalonkan diri. Sebelumnya dia menghimbau warga Sunni agar memboikot pemilihan itu.

PBB menyatakan badan itu bersiap-siap untuk membuka kantor baru di kota Basra dan kota Erbil untuk mempertegas kehadirannya di negara itu menjelang pemilihan.

XS
SM
MD
LG