Tautan-tautan Akses

Pasukan Koalisi Menguasai Fallujah, Diperkirakan 600 Pemberontak Tewas - 2004-11-13


Pasukan AS dan Irak telah menggempur kedudukan-kedudukan di kota Fallujah, Irak, sesudah tidak berlangsung serangan Jumat malam.

Para saksi mengatakan, pasukan itu menggempur dengan tembakan mortir sasaran tadi, di daerah Jolan, di bagian barat-laut Falujah Sabtu ini.

Serangan tersebut dilakukan pada hari ke-5 ofensif gabungan oleh pasukan AS dan Irak untuk merebut kembali bekas pusat pertahanan pemberontak.

Para pejabat militer AS mengatakan pasukan koalisi sekarang menguasai sebagian besar Fallujah dan menewaskan 600 orang pemberontak dalam pertempuran 5 hari di daerah perkotaan.

Pasukan AS dan Irak sekarang bergerak dari rumah ke rumah untuk mencari senjata yang disembunyikan. 22 tentara AS dan 5 tentara Irak tewas dalam serangan itu.

Di tempat-tempat lain di Irak, pemberontak membunuh seorang tentara AS di Baghdad dan menembak jatuh sebuah helikopter Blackhwak di sebelah utara ibukota Jumat. Di Mosul, pasukan AS melakukan serangan udara setelah terjadi serangan terhadap kantor polisi dan kantor Uni Patriotik Kurdistan.

XS
SM
MD
LG