Tautan-tautan Akses

Pabrik Bom Gelap Meledak Di Kabul Lukai Enam Orang - 2004-07-05


Pasukan pemelihara perdamaian internasional di Afghanistan hari Ahad mengatakan ledakan di pabrik bom gelap di Kabul melukai sekurangnya enam orang. Seorang jurubicara pasukan keamanan pimpinan NATO mengatakan polisi menahan tiga orang setelah ledakan hari Sabtu di sebuah daerah permukiman ibukota. Jurubicara itu mengatakan yang berwajib berpendapat ledakan itu terjadi, ketika orang-orang di dalam gedung itu sedang meracik bom.

Sementara itu, pejabat-pejabat PBB di Kabul hari ini mengatakan bahwa pekerja pemilu ketiga telah tewas akibat cedera yang ia alami dalam sebuah ledakan bom 16 Juni yang lalu. Wanita itu, yang meninggal-dunia hari Satu yang lalu, telah mendapat luka-luka dalam ledakan bom di Jalalabad, ketika ia bekerja sebagai pendaftar pemilih.

Para pejabat Afghanistan dan internasional akhir pekan kemarin berkumpuil membicarakan apakah pemilihan masih dapat diadakan sesuai rencana yaitu dalam bulan September akhir atau Oktober. Keprihatinan masalah keamanan telah menjadi salah satu penghalang.

XS
SM
MD
LG