Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Pimpin Penghormatan Terakhir Kepada Ronald Reagan - 2004-06-06


Presiden Bush memimpin AS dalam memberikan penghormatan terakhir dan berkabung kepada mantan Presiden Ronald Reagan, yang meninggal dunia pada usia 93 tahun di rumah kediamannya di Los Angeles, California. Saat ini Bush di Eropa untuk memperingti ulang tahun invasi D-Day dalam Perang Dunia Ke-2. Bush memuji Reagan karena mengakhiri Perang Dingin dan membangun kekuatan ekonomi dan militer AS. Kata Bush, meninggalnya Reagan merupakan --saat yang menyedihkan dalam kehidupan Amerika . Ronald Reagan meninggal karena penyakit pneunomia, komplikasi dari penyakit Alzheimer. Dia akan disemayamkan di Gedung Kongres AS pekan ini. R Reagan, yang terpilih presiden tahun 1980, melihat misinya yang terbesar adalah usaha menentang komunisme dunia, yang disebutnya "kekaisaran jahat."

Para tokoh terkemuka dan masyarakat biasa mengenang mantan Presiden Ronald Reagan sebagai individu luar biasa yang memberikan rasa kehangatan yang mengubah arah perkembangan peristiwa dunia. Presiden Prancis Jacque Chirac mengatakan presiden ke-40 AS RR memberikan "peninggalan yang pentng dalam sejarah " karena -- komitmennya kepada demokrasi . Mantan PM Inggris Margaret Thatcher mengatakan, R Reagan memiliiki klaim yang lebih tinggi daripada pemimpin lain manapun untuk memenangkan Perang Dingin" tanpa melepaskan satu tembakan pun. Di seluruh AS, berndera AS berkirbar setengah tiang dan penonton pertandingan olahraga mengheningkan cipta untuk berkabung atas meninggalnya R Reagan. Petugas keamanan di California mengatakan, banyak orang AS memandang Ronald Reagan sebagai sesepuh nasional Amerika. Petugas duane di Romania mengatakan, "Karena R Reagan lah kami bebas merdeka".

Sementara, pemimpin terakhir Uni Sovyet, Michail Gorbachev, memuji Ronald Reagan sebagai "Presiden Besar" yang mengubah arah hubungan antara negara-negara besar dalam Perang Dingin." Gorbachev mengatakan keada radio Rusia, sekarang, Ahad, dia merasa sangat kehilangan ketika mendengar berita meninggalnya Ronald Reagan. Mantan pemimpin Kremlin itu mengemukakan, meskipun Presiden AS Ronald Reagan dianggap ultra - konesrvatif, namun dia mengusulkan dihentikannya perlombaan senjata nuklir, dimulainya penghapusan persenjataan nuklir, dan ditingkatkannya hubungan antara Washington dan Moskow. Kata Gorbachev, R Reagan memulai proses - yang menurut Gorbachev, " akhirnya mengakhiri Perang Dingin". Ambruknya Uni Sovyet mulai ketika Ronald Reagan meninggalkan jabatan kepresidenan tahun 1989. Uni Sovyet secara resmi bubar tahun 1991.

XS
SM
MD
LG