Tautan-tautan Akses

APA YANG BISA DIBAWA JIKA ANDA BERKUNJUNG KE AMERIKA? - 2003-07-29

















1. Jika anda berkunjung ke Amerika, tidak ada batasan berapa jumlah uang yang boleh anda bawa. Tetapi jika anda membawa lebih dari 10 ribu dolar dalam bentuk uang tunai, traveler's check atau alat pembayaran lainnya, maka anda harus memberitahukan petugas bea-cukai. Jika tidak, uang itu akan disita. Jika ada dua orang atau lebih mengisi formulir-bersama untuk memberitahu petugas bea-cukai, mereka harus memberitahu jumlah seluruhnya uang yang dibawa. Anda tidak perlu memberitahukan bahwa anda membawa kredit card.

2. Setiap pengunjung ke Amerika boleh membawa barang untuk gift seharga 100 dolar tanpa harus membayar bea-cukai. Barang-barang untuk gift selanjutnya yang dibawa seharga 1000 dolar dikenakan pajak 3 persen.

3. Para pengunjung ke Amerika harus tahu bahwa barang-barang yang dibeli tanpa bea-cukai di pesawat atau kapal, tidak dibebakan dari bea-cukai jika dibawa ke Amerika. Pada umumnya, bea-cukai akan dikenakan terhadap minuman alkohol lebih dari 1 liter atau rokok 200 batang atau cerutu 100 batang. Minuman alkohol dan produk tembakau dalam jumlah lebih besar yang dibeli di negara-negara Karibia atau wilayah-wilayah Amerika bebas bea-cukai.

4. Semua makanan yang dibawa harus diberitahukan kepada petugas bea-cukai. Meskipun ada makanan yang boleh masuk ke Amerika, perlu diketahui bahwa makanan itu harus diperiksa untuk memastikan bahwa makanan tersebut tidak mengandung serangga atau organisme yang bisa menyebabkan penyakit. Jika makanan yang dibawa tidak diberitahukan, maka makanan itu dapat disita, meskipun makanan tersebut mungkin boleh masuk ke Amerika.

5. Cerutu Kuba dan produk-produk lainnya asal Kuba tidak boleh dibawa ke Amerika, baik untuk keperluan sendiri atau sebagai gift. Jangan bawa barang-barang seperti itu untuk mencegah agar anda tidak kecewa, jika barang-barang itu disita.

XS
SM
MD
LG