Tautan-tautan Akses

Bakal Calon Presiden Demokrat Mengecam Presiden Bush - 2003-05-19


Tujuh dari sembilan bakal calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika tahun 2004 bersatu dalam menyerang kinerja Presiden Bush dalam perang melawan terorisme dan keadaan ekonomi dalam negri.

Ketujuh bakal calon presiden itu muncul hari Sabtu dalam sebuah forum serekat buruh di Iowa, yang akan mengikuti pemilihan pendahuluan sangat penting awal tahun depan dalam perlombaan memperebutkan pencalonan presiden dari partai itu.

Para bakal calon presiden Demokrat itu mengatakan ketidak mampuan untuk memastikan nasib pemimpin teroris al Qaida Osama bin Laden melambangkan kegagalan kebijakan pemerintahan Bush dalam memerangi terorisme.

Senator Bob Graham dari Florida mengatakan AS sebenarnya dapat menghancurkan al-Qaida tetapi pemerintahan Bush telah membiarkan kelompok teroris itu menyusun kekuatan kembali.

Para calon presiden demokrat itu juga mengecam tekanan Presiden Bush untuk memotong pajak dalam usaha memberi kekuatan kepada perekonomian Amerika yang melambat sekarang ini.

XS
SM
MD
LG