Tautan-tautan Akses

‘Spiderman’ Prancis Memanjat  Menara Untuk Memprotes Perang - 2003-04-02


Seorang pemberani asal Prancis yang dijuluki “Spiderman” memanjat satu gedung lagi dengan demikian menambah pencapaiannya yang mengesankan untuk memprotes perang di Irak.

Alain Robert hari Selasa dengan gesit memanjat kantor pusat perusahaan minyak Prancis ELF setinggi 47 lantai dalam waktu kurang satu jam mengenakan kaos yang bersemboyan “No War” atau “Jangan Berperang.” Begitu tiba di puncak gedung, ia mengibarkan bendera bertuliskan kata-kata sama sebelum polisi mengawalnya turun ke lantai dasar.

Alain Robert mengatakan ia memanjat gedung ini sebagai protes atas apa yang disebutnya “perang ilegal” di Irak. Pemanjat berani ini – yang sampai ke puncak gedung tanpa tali atau peralatan lain – mengatakan ia tidak punya waktu untuk pemimpin Irak Saddam Hussein, juga tidak punya waktu untuk perang ini.

Pria berusia 40 tahun ini menjadi kepala berita dalam satu dasawarsa ini karena memanjat sejumlah gedung di seluruh dunia, termasuk Menara Eiffel di Paris, Menara Empire State Bulding di New York dan Menara Kembar Petronas di Malaysia.

XS
SM
MD
LG