Tautan-tautan Akses

Kongres Mendukung Penggunaan Kekuatan Militer Guna Melucuti Irak - 2003-03-18


Para pemimpin Kongres memberi penilaian yang berbeda-beda mengenai kinerja Presiden Bush dalam rangka menangani krisis Irak. Namun semuanya mendukung penggunaan kekuatan militer guna melucuti persenjataan Irak.

Juga, meskipun ada perbedaan pendapat seputar isu Irak ini diantara para anggota kongres, namun semuanya memberikan dukungan moral pada tentara Amerika.

Para anggota Demokrat yang senior mengkritik Presiden karena tidak membangun koalisi internasional untuk menghadapi Irak. Pemimpin Demokrat di Senat, Senator Tom Daschle mengatakan ia merasa sedih Presiden Bush telah gagal memperoleh dukungan dari Dewan Keamanan PBB.

Senator Bob Graham dari Florida yang akan mencalonkan diri sebagai Presiden, mengatakan ia prihatin karena perang ini akan meningkatkan aktivitas teroris.

Kebanyakan anggota Partai Republik memberi dukungan pada Presiden Bush. Pemimpin Republik di Senat Bill Frist, mengatakan Presiden telah menunjukkan kesabarannya, dan memberi kesempatan pada diplomasi. Tetapi kini waktunya sudah tiba untuk mengambil tindakan yang tegas.

XS
SM
MD
LG