Tautan-tautan Akses

UNICEF Akan Mulai Kampanye Imunisasi Polio Untuk 4 Juta Lebih Anak Irak - 2003-02-23


Dana Anak-anak PBB / UNICEF menyatakan, hari Minggu ini akan mulai kampanye untuk mengimunisasi lebih dari 4 juta anak-anak di Irak dengan vaksin polio.

Menurut UNICEF lebih dari 14 ribu petugas kesehatan akan melakukan tugas di seluruh Irak pekan ini untuk meyakinkan bahwa setiap anak sudah di-imunisasi. Lembaga itu mengemukakan, kampanye anti-polio itu sangat penting guna melindungi anak-anak dan mencegah polio merebak ke tempat-tempat lain di kawasan itu.

UNICEF mengatakan, anak-anak Irak -- sangat rentan -- terhadap polio mengingat angka kematian di kalangan anak-anak paling tinggi di Irak , yakni 1 dari 8 anak-anak meninggal sebelum umur 5 tahun.

Direktur eksekutif UNICEF Carol Bellamy mengatakan, kampanye tadi - menurutnya - merupakan pencapaian besar sesudah terjadi dua perang besar dan pemberlakukan sanksi 12 tahun ini terhadap Irak.

Kampanye Imunisasi polio itu dilakukan ketika PBB mengatakan bahwa kira-kira separuh dari 900 lebih staf kemanusiaan di Irak telah meninggalkan negara itu dalam menghadapi kemungkinan aksi militer AS terhadap Irak.

XS
SM
MD
LG