Tautan-tautan Akses

Rakyat Israel Pergi ke TPS Untuk Memilih Parlemen Baru - 2003-01-27


Rakyat Israel Senin ini pergi ke tps untuk memilih parlemen baru. Diduga PM Ariel Sharon akan tetap memegang jabatannya. Jajak pendapat menunjukkan partai Likud akan merupakan kelompok paling besar dalam parlemen yang beranggota 120 orang, tetapi tidak akan bisa mencapai mayoritas. PM akan membentuk koalisi dengan partai lain yang lebih kecil.

Israel hari Minggu telah melarang warga Palestina melakukan perjalanan di Tepi Barat dan jalur Gaza sampai sesudah pemilu hari Selasa.

Tentara Israel mengatakan, militer telah memperingatkan bahwa kelompok-kelompok militan Palestina bermaksud menyerang warga Israel. Larangan perjalanan itu diumumkan sesudah militer Isirael menyerbu masuk ke kota Gaza Saptu malam. Palestina mengatakan 12 orang tewas dan sedikitnya 50 luka dalam serbuan itu. Sekjen PBB Kofi Annan telah mengeluarkan pernyataan yang menyesalkan meningkatnya tindak kekerasan. Annan mengatakan, dia prihatin dengan operasi militer Israel di Jalur Gaza yang membahayakan pendududk sipil Palestina.

XS
SM
MD
LG