Tautan-tautan Akses

VOA Generasi Baru: VOA Direct Connection - 2002-12-17


Ketika Voice of America pertama muncul pada tahun 1942, misi utama lembaga ini adalah untuk mengantarkan informasi terkini dari berbagai penjuru dunia dengan obyektivitas dan akuras tinggi. Kini, 60 tahun sesudahnya, misi itu tidak tergoyahkan, namun kami di Siaran Indonesia juga telah menemukan sebuah cara baru untuk mencapainya: VOA Direct Connection.

VOA-DC adalah siaran selama 30 menit yang mengudara setiap Jumat pukul 21:30 WIB, dalam gaya siaran yang lebih diarahkan kepada kalangan anak muda.

Tentu saja, Anda masih tetap bisa mendengarkan siaran berita kami seperti biasanya, yaitu Siaran Pagi (jam 05:00 – 06:30 WIB) dan Siaran Malam (jam 18:30 – 19:30 WIB). Untuk mendengarkan siaran lengkapnya silahkan klik di www.voanews.com/indonesian kemudian klik pada Siaran VOA DC.

Host Ariono Arifin dan Asri Poeraatmadja akan membawa Anda menelusuri setengah jam durasi VOA-DC dengan pokok berita internasional, liputan wartawan kami dari Jakarta sampai Lusaka, Zambia, musik mancanegara maupun Indonesia, dan tukar opini dalam “Serukan Pendapat Anda.”

“Serukan Pendapat Anda” memberikan kesempatan bagi Anda untuk dapat bertanya langsung kepada kami, dan akan kami hubungkan dengan siapa pun yang dapat menjawabnya. Cukup kirim E-mail kepada kami di voaindonesia@voanews.com dan sertakan nomor telpon Anda, nanti akan kami hubungi.

Pertanyaannya bisa seputar dunia perkuliahan di AS, seperti yang ditanyakan Devi, seorang mahasiswi Universitas Trisakti, yang baru-baru ini bertanya tentang kemampuan akademis mahasiswa Asia di AS. Untuk menjawabnya, kami menghubungi Pico, seorang mahasiswa Indonesia di University of Colorado. Kepada VOA-DC Jumat lalu Devi mengaku puas karena pertanyaannya terjawab.

VOA-DC dapat disimak melalui radio-radio afiliasi kami di Indonesia seperti 105,15 FM Nikoya FM, Banda Aceh, 104.4 FM MS Tri, Jakarta, 105.5 KLCBS FM, Bandung, 102.3 FM FM, Padang, dan 104.4 FM Makasar.

XS
SM
MD
LG