Tautan-tautan Akses

Amerika Menginterogasi Seorang Tahanan di Malaysia - 2002-11-18


Penyelidik Amerika telah melakukan interogasi terhadap seorang yang ditahan dalam penjara Malaysia. Ia memiliki hubungan dengan tersangka teroris Zacarias Mousssaoui dan pembajak serangan sebelas September.

Agen-agen FBI datang ke kamp penjara Kamunting di Malaysia Utara dan berada disana selama dua jam. Mereka tidak berbicara pada wartawan yang menunggu diluar kamp itu. Penjara Kamunting terletak sekitar 300 kilometer sebelah Utara dari Kuala Lumpur.

Mereka melakukan interogasi terhadap Yazid Sufaat warga Malaysia yang dituduh melengkapi Moussaoui dengan surat keterangan pekerjaan untuk memudahkan nya masuk ke Amerika Serikat.

Yazid juga dituduh telah menyediakan apartemen digunakan untuk sebuah pertemuan dua orang yang membajak pesawat American Airlines yang kemudian ditubrukkan ke Gedung Pentagon pada tanggal sebelas September.

Sumber-sumber intelejen mengatakan ia menyediakan apartemennya setelah dimintal oleh Riduan Isamuddian seorang militan Islam dari Indonesia yang juga dikenal sebagai Hambali. Hambali adalah pemimpin kelompok militan Islam Jemaah Islamyah.

XS
SM
MD
LG