Tautan-tautan Akses

PESAN RAMADAN PRESIDEN BUSH - 2002-11-05


Saya sampaikan selamat kepada umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, pada saat mereka menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Islam adalah agama cinta damai yang dianut oleh lebih dari satu milyar orang, termasuk jutaan warga Muslim Amerika. Mereka ikut memperkuat keragaman yang membuat Amerika kuat, dan Amerika Serikat berterima-kasih atas persahabatan dan dukungan banyak negara Muslim yang merupakan mitra sangat penting dalam koalisi global untuk memerangi terorisme.

Al Quraan mengajarkan bahwa Ramadan adalah saat untuk berpuasa, memperbanyak sembahyang dan melakukan ibadah-ibadah lainnya, di samping saat untuk melakukan perenungan. Umat Islam menjalani bulan ini dengan memperbaharui dedikasi mereka untuk menyantuni mereka yang membutuhkan, memperbanyak amal salih, dan memperteguh ikatan keluarga dan masyarakat. Perbuatan-perbuatan ini mencerminkan banyak nilai yang diyakini baik oleh umat Islam maupun umat agama-agama lain di seluruh Amerika dan di seluruh dunia, termasuk keberanian, cinta-kasih, dan pelayanan.

Amerika terus menjunjung tinggi kebebasan, keadilan, dan kesempatan bagi semua orang. Dalam bulan pengagungan dan koreksi diri ini, kami terus menggalang kerja-sama untuk masa depan yang damai, penuh toleransi dan saling pengertian. Laura bersama saya mengucapkan selamat pada bulan penuh berkah ini. Semoga Anda sehat wal-afiat selama Ramadan dan sepanjang tahun mendatang

XS
SM
MD
LG