Tautan-tautan Akses

Presiden Afghanistan Nyatakan Belasungkawa kepada India


Presiden Hamid Karzai menelpon PM India untuk menyatakan belasungkawa atas tewasnya sembilan warga India di Kabul, Jumat.

<!-- IMAGE -->

Presiden Afhganistan Hamid Karzai Sabtu menelpon Perdana Menteri India untuk menyatakan belasungkawa atas tewasnya sembilan warga India dalam serangkaian pemboman di ibukota Afghanistan, Jumat.

Pemerintah India mengeluarkan pernyataan dengan mengatakan, Karzai berbicara kepada Perdana Menteri India Manmohan Singh. Pernyataan itu mengatakan, Karzai berjanji akan melakukan investigasi lengkap, sedangkan pemimpin India itu menyatakan kemarahan atas terjadinya insiden itu.

Pemberontak, Jumat melepaskan tembakan dan melakukan pemboman bunuh-diri di Kabul di sekitar hotel-hotel yang digunakan para warga asing, menewaskan sedikitnya 16 orang. Kementerian luar negeri India mengatakan, sampai 9 warga India, termasuk para pejabat pemerintah, di antara yang tewas.

Seorang diplomat Italia, seorang Prancis dan 3 polisi di antara yang tewas. Sedikitnya 38 orang lainnya luka. Taliban menyatakan bertanggung-jawab atas serangan-serangan tersebut.

Kabul relatif tenang sejak pertengahan Januari, ketika Taliban melakukan serangan yang menewaskan sedikitnya 5 orang dan melukai 70 lainnya.

XS
SM
MD
LG