Tautan-tautan Akses

Taiwan Ijinkan Perusahaan Teknologinya Lakukan Lebih Banyak Investasi di Tiongkok


<!-- IMAGE -->

Pemerintah Taiwan mengatakan, pihaknya mengijinkan perusahaan teknologi negara pulau itu memperluas operasi di Tiongkok Daratan guna memanfaatkan tenaga kerja Tiongkok yang lebih murah.

Kementerian Ekonomi Taiwan mengatakan Rabu, produsen layar LCD diperbolehkan melakukan investasi di pabrik-pabrik Tiongkok mempergunakan teknologi "generasi ke enam." Tetapi pemerintah mengatakan produsen LCD itu harus mempergunakan teknologi yang lebih canggih di dalam negeri.

Taiwan sejak lama memberlakukan pembatasan terhadap bisnis Taiwan yang beroperasi di Tiongkok guna mencegah memberi Beijing keuntungan teknologi.

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou telah melonggarkan aturan itu sejak ia memegang jabatan tahun 2008, sebagian untuk memperbaiki hubungan dengan Tiongkok serta juga menggairahkan ekonomi Taiwan yang lesu.

Pemerintah Taiwan mengatakan pembuat semi konduktor juga akan diperbolehkan bergabung dengan counterpart mereka dari Tiongkok, asalkan teknologi yang dilibatkan lebih tua dari yang dipergunakan di Taiwan.



XS
SM
MD
LG