Tautan-tautan Akses

Thailand Gelar Pasukan Keamanan Jelang Keputusan Tentang Thaksin


<!-- IMAGE -->

Pemerintah Thailand mengatakan akan mengerahkan 20.000 tentara di seantero negeri menjelang diumumkannya sebuah putusan peradilan mengenai harta kekayaan PM yang digulingkan, Thaksin Shinawatra.

Seorang jurubicara pemerintah Panitan Wattanayagorn mengutarakan Senin ini, protes-protes akan diizinkan, tetapi kerusuhan akan menjadi keprihatinan, apabila terjadi tindakan balas dendam, manakala peradilan menyita kekayaan Thaksin yang bernilai $2,2 milyar dolar, pada tanggal 26 Februari mendatang.

Rakyat yang setia kepada Thaksin meningkatkan demonstrasi-demonstrasi anti pemerintah menjelang tanggal pengumuman peradilan tsb. Jurubicara pemerintah mengungkapkan, lebih dari 13.000 tentara ditempatkan di propinsi-propinsi seluruh negeri, sementara lebih dari 6.000 personil akan digelar di

Bangkok dan sekitarnya. Hingga 200 pos pemeriksaan direncanakan didirikan di wilayah metropolitan Bangkok. Kekayaan Thaksin dibekukan setelah dia digulingkan dalam sebuah kudeta tahun 2006, dan ada kemungkinan harta tersebut akan disita pihak berwenang.


XS
SM
MD
LG