Tautan-tautan Akses

Tiga Warga Amerika Tewas di Afghanistan


<!-- IMAGE -->

NATO mengatakan dua anggota militer dan seorang karyawan Amerika tewas hari Jumat di Afghanistan timur. Pasukan koalisi telah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan insiden ini sedang diselidiki tetapi tidak ada informasi lebih lanjut.

Sementara itu, pasukan Afghanistan, didukung oleh helikopter-helikopter NATO, mengakhiri baku tembak yang telah berlangsung selama delapan jam dengan tersangka militan di kubu Taliban di Provinsi Helmand.

Para pejabat Afghanistan mengatakan setidaknya enam tersangka militan tewas hari Jumat dalam serangan di Lashkar Gah, ibukota provinsi tersebut.

Wakil gubernur provinsi Helmand Mirzekwal Abdul Sattar mengatakan dua dari para pemberontak meledakkan bom yang diikat pada tubuh mereka, sedangkan empat lainnya tewas oleh pasukan keamanan. Empat anggota pasukan keamanan Afghanistan luka-luka.

Penyelidik mengatakan baku tembak itu dimulai ketika militan yang mengenakan rompi bunuh diri mengambil alih gedung yang sedang dibangun, yang terletak dekat barak militer Afghanistan dan kantor-kantor pemerintah.

XS
SM
MD
LG