Tautan-tautan Akses

Kongres AS Selidiki Laporan AS Sewa Militan untuk Pengamanan Afghanistan


Seorang anggota Kongres Amerika memulai penyelidikan atas laporan digunakan atau tidaknya uang pajak Amerika untuk membayar para panglima perang Afghanistan dan militan bagi perlindungan di rute-rute pemasokan.

Anggota Kongres John Tierney, mengatakan "tuduhan serius" bermunculan bahwa perusahaan-perusahaan keamanan swasta yang bekerja sebagai kontraktor angkutan Amerika secara rutin membayar panglima perang lokal dan pihak Taliban.

John Tierney adalah ketua subkomite urusan Keamanan Nasional dan Luar Negeri Kongres Amerika. Hari Rabu ia mengumumkan bahwa panelnya memulai penyelidikan pendahuluan dan menetapkan bahwa laporan tersebut mengharuskan penyelidikan "skala selengkapnya".

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan, anggota Kongres Tierney mengatakan jika laporan itu benar, hal itu berarti Amerika secara tidak sengaja terlibat dalam sebuah "pemerasan besar-besaran untuk mendapatkan perlindungan" dan, sebagai akibatnya, mungkin secara tidak langsung mendanai pemberontak-pemberontak yang sama, yang hendak ditumpasnya.


XS
SM
MD
LG