Tautan-tautan Akses

Warga Amerika Rayakan Hari Bersyukur


Jutaan warga Amerika merayakan hari libur tahunan Thanksgiving Day atau Hari Bersyukur dengan pesta tradisional bersama teman dan keluarga.

Thanksgiving, yang di Amerika diadakan pada hari Kamis ke empat bulan November, merupakan hari libur tahunan dengan paling banyak orang mengadakan perjalanan. Hari libur ini berpusat pada tradisi jamuan makan dengan hidangan kalkun, kentang, ramuan bumbu dan bahan yang dimasukkan dalam perut kalkun yang dimasak, saus cranberry dan pie labu.

Presiden Amerika Barack Obama dan keluarganya hari Rabu membagi-bagikan makanan Thanksgiving kepada kaum papa Washington di dapur umum lokal (Martha's Table).

Dalam pidato radio mingguannya yang disiarkan hari Kamis untuk merayakan hari libur ini, Presiden Obama menyatakan harapan bahwa pada Thanksgiving berikutnya banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan karena resesi akan bisa bekerja kembali.

Namun anggota Kongres Mike Pence mengatakan dalam pesan mingguan partai Republik bahwa program stimulus presiden sebesar 787 milyar dollar tidak menciptakan lapangan kerja dan biayanya terlalu mahal.


XS
SM
MD
LG