Tautan-tautan Akses

Komisi Senat Amerika Adakan Penyelidikan Terhadap Penembakan Di Fort Hood


Sebuah komisi Senat Amerika mengadakan penyelidikan terhadap penembakan membabi buta di pangkalan angkatan darat Fort Hood, Texas yang menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 40 orang lainnya.

Hari Kamis di Gedung Kongres (Capitol Hill), Senator Demokrat Independen, Joseph Lieberman, yang mengetuai Komisi Urusan Pemerintahan dan Keamanan Dalam Negeri mengatakan Kongres memiliki kewajiban melakukan penyelidikannya sendiri terhadap serangan itu. Lieberman mengatakan, investigasi itu akan difokuskan pada apa yang seharusnya bisa dilakukan oleh badan-badan Amerika untuk mencegah insiden itu.

Lieberman mengatakan Kongres akan bekerjasama dengan Departemen Kehakiman dan Departemen Pertahanan, yang masing-masing melakukan investigasinya sendiri.

Senator paling senior dari fraksi Republik di komisi itu, Susan Collins, mengatakan beberapa bukti mengindikasikan adanya "kegagalan komunikasi dan kesenjangan yang tidak bisa dimaafkan" di antara badan-badan intelijen mengenai tersangka penembak, psikiater angkatan darat Nidal Malik Hasan.

Ia mengatakan, dengan begitu banyak pertanyaan seputar serangan itu, maka penting bagi Amerika Serikat untuk memahami apa yang terjadi untuk mencegah kejadian-kejadian serupa di masa mendatang.


XS
SM
MD
LG