Tautan-tautan Akses

Serangan Terhadap Sejumlah Pos Polisi Pakistan Tewaskan 38 Orang


Kelompok militan di Pakistan menewaskan sedikitnya 38 orang dalam sejumlah serangan terpadu terhadap kantor-kantor penegak hukum di Lahore dan daerah rawan di barat laut.

Pihak berwenang di Lahore mengatakan kelompok pria bersenjata menyerbu kantor lokal Badan Penyelidik Federal, atau FIA, dan dua pusat pelatihan polisi Kamis pagi, dan menewaskan sedikitnya 26 orang.

Tidak jelas berapa banyak militan yang ikut serta dalam penyerangan, yang pihak Palestina katakan dilakukan oleh Taliban. Para saksi mengatakan beberapa dari penembak adalah remaja yang kemudian tewas akibat rompi bunuh diri yang mereka aktifkan setelah terluka.

Di kota Kohat di barat laut, sebuah bom mobil menghancurkan sebuah pos polisi dan menewaskan 11 orang. Beberapa jam kemudian di Peshawar, bom menghancurkan sebuah wilayah permukiman yang dihuni pegawai pemerintah. Seorang anak dilaporkan tewas. Banyak yang tewas dalam serangan hari Kamis adalah petugas polisi.

Taliban di Pakistan telah melancarkan 4 serangan tingkat tinggi dalam 11 hari terakhir, dan menewaskan lebih dari 100 orang.


XS
SM
MD
LG