Tautan-tautan Akses

Obama Adakan Lagi Rapat Strategi Mengenai Afghanistan


Presiden Amerika Barack Obama telah mengadakan lagi rapat strategi tingkat tinggi mengenai Afghanistan, sementara ia meninjau kembali pendekatan Amerika pada perang disana dan mempertimbangkan apakah akan mengirim pasukan tambahan.

Presiden Obama bertemu hari Kamis dengan Wakil Presiden Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton di Gedung Putih. Sehari sebelumnya –pada hari genapnya 8 tahun perang itu – Presiden bertemu dengan penasehat tinggi militer dan politik untuk melakukan peninjauan kembali yang menyorot tetangga Afghanistan, Pakistan – satu bagian penting strategi Obama.

Jumlah korban Amerika di Afghanistan telah meningkat dengan tajam dalam beberapa bulan ini sementara mengadakan operasi yang lebih agresif terhadap Taliban dan kelompok militan lain. Jajak pendapat umum di Amerika menunjukkan dukungan pada perang itu terus berkurang.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan Presiden Obama berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown hari Kamis untuk membicarakan peninjauan kembali yang sedang berlangsung. Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan kedua pemimpin sepakat untuk tetap berembuk, dan menekankan pentingnya berkonsultasi dengan sekutu mereka dan mitra Afghanistan dan Pakistan.

XS
SM
MD
LG