Tautan-tautan Akses

Iran Ujicoba Misil dalam Latihan Perang


Iran menyatakan mengujicoba tiga misil jarak dekat pada hari Minggu dan akan segera mengujicoba senjata jarak jauhnya, yang diduga mampu mencapai Israel.

Jenderal Hossein Salami mengatakan ujicoba akan berlangsung dalam tiga tahap.

Menurut Salami, Iran akan mengujicoba misil jarak menengah Shahab 1 dan Shahab 2 pada Minggu malam, dan misil jarak jauh Shahab 3 pada hari Senin. Iran menyatakan Shahab 3 berdaya jelajah hingga 2 ribu kilometer, sehingga membuat Israel dan beberapa pangkalan militer Amerika dalam jangkauannya.

Salami, panglima angkatan udara pada pasukan elit Pengawal Revolusi, menyatakan, Iran juga mengujicoba sebuah peluncur misil untuk pertama kalinya dalam latihan mereka pada hari Minggu.

Iran pekan ini mengungkapkan bahwa negara itu membangun fasilitas pengayaan uranium yang kedua, meskipun PBB menuntut agar Iran berhenti memproses materi yang dapat digunakan untuk membuat bom nuklir.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates hari Minggu mengutarakan bahwa apa yang disebutnya sebagai muslihat Iran itu dapat memicu sanksi-sanksi tambahan yang lebih keras.


XS
SM
MD
LG