Tautan-tautan Akses

Presiden Terguling Adakan Pembicaraan dengan Pemerintah Sementara Honduras


Presiden Honduras Manuel Zelaya yang digulingkan mengatakan dia telah mengadakan pembicaraan dengan pemerintah sementara Honduras tetapi tidak ada kemajuan dicapai.

Zelaya mengatakan kepada wartawan dia bertemu Kamis malam dengan wakil-wakil dari pemerintahan penjabat Presiden Roberto Michelleti. Dia menyebut pembicaraan tersebut sebagai sebuah langkah positif.

Associated Press melaporkan presiden terguling itu kurang optimistis mengenai pertemuan tersebut dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi Honduras, dengan mengatakan posisi pemerintah sementara itu memberi kemungkinan yang kecil untuk dicapainya persetujuan.

Zelaya dengan tidak disangka-sangka tiba di Honduras hari Senin setelah hidup di pengasingan selama tiga bulan. Karena pemerintah sementara mengancam hendak menangkapnya, Brazil memberi Zelaya perlindungan di kedutaannya di ibukota, Tegucigalpa.

Para pejabat PBB mengatakan Dewan Keamanan akan bertemu hari Jumat untuk membahas krisis politik di Honduras, atas permintaan Brazil.*****



XS
SM
MD
LG