Tautan-tautan Akses

Mcchrystal Tinjau Sasaran Serangan Udara Di Afghanistan Utara


Panglima pasukan amerika dan NATO di Afghanistan meninjau tempat yang dijadikan sasaran serangan udara baru-baru ini di provinsi Kunduz. Menurut pejabat setempat serangan itu menewaskan sejumlah warga sipil.

Jenderal Angkatan Darat Amerika Stanley McChrystal hari Sabtu mengunjungi daerah itu di Afghanistan utara. Sehari sebelumnya, sebuah jet tempur Amerika menjatuhkan bom yang meledakkan dua tanki bensin yang dibajak Taliban.

Ledakan dahsyat itu menewaskan 90 orang. Belum jelas berapa korban warga sipil. NATO telah melakukan penyelidikan resmi atas kejadian itu.

Dalam sebuah pidato di Televisi Afghanistan, Jenderal McChrystal berjanji untuk mengumumkan hasil penyelidikan itu kepada masyarakat.

Sementara itu seorang wartawan Inggris dan penterjemahnya seorang warga Afghansitan hilang di wilayah yang sama, dan menurut gubernur provinsi itu mereka telah diculik oleh Taliban. Wartawan yang hilang itu bekerja pada harian New York Times. Seorang komandan regional Taliban mengatakan nasib wartawan itu akan diputuskan oleh kepemimpinan Taliban.

Juga di Kunduz hari Sabtu sebuah bom jalan meledak di dekat sebuah konvoi tentara Jerman dan merusakkan kendaraan mereka.


XS
SM
MD
LG