Tautan-tautan Akses

Polisi Filipina Tangkap Seorang Militan Abu Sayyaf


Polisi Filipina mengatakan telah menangkap seorang militan yang terkait dengan Al Qaida yang dituduh ambil bagian dalam penculikan empat warga Amerika dan puluhan warga Filipina beberapa tahun lalu.

Pihak berwenang hari Selasa mengatakan telah menangkap Hajer Sailani minggu lalu di kota Cotabato. Polisi juga mengumumkan telah memberi hadiah lebih dari tujuh ribu dollar kepada seorang yang memberi informasi untuk menangkap Sailani.

Para penyelidik mengatakan Sailani alias Abu Ajair adalah anggota kelompok Abu Sayyaf, kelompok ektrimis regional yang katanya punya hubungan dengan Al Qaida.

Pihak berwenang mengatakan Sailani terlibat dalan penculikan warga Amerika Jeffrey Schilling tahun 2000 dan penculikan tiga warga Amerika lainnya tahun 2001 dan 17 turis domestik di kawasan resort di Propinsi Palawan, Filipina Barat Daya.

Pihak berwenang Filipina menambahkan militan itu memenggal satu dari warga Amerika itu , sementara lelaki dan seorang perempuan Filipina terbunuh dalam operasi penyelamatan.




XS
SM
MD
LG