Tautan-tautan Akses

Api Liar Di California Meluas, Tewaskan Dua Anggota Regu Pemadam Kebakaran


Para pejabat mengatakan, dua orang petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kebakaran di negara bagian California tewas dalam kecelakaan lalu lintas.

Para pejabat mengatakan, kedua orang itu meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi selagi mobil mereka menuruni sisi bukit di dekat Los Angeles.

Sementara itu, regu pemadam kebakaran mengatakan kobaran api di dekat kota Los Angeles mengancam sekitar 12 ribu rumah dan bangunan lain.

Para pejabat mengatakan, udara yang panas dan kering membuat api dengan cepat menjalar di wilayah seluas 14 ribu hektar. Diramalkan bahwa hari ini, cuaca di Kalifornia akan tetap panas dan kering, dengan suhu mencapai 32 derajat Celcius. Suhu diduga baru akan turun kemudian pekan ini.

Sekurang-kurangnya tiga orang dilaporkan luka berat dalam kebakaran di Los Angeles utara, dengan dua orang mengalami luka bakar berat ketika mereka berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api dengan merendam diri di dalam bak mandi luar rumah.

Api liar lain membakar tempat-tempat lain di California. Para pejabat mengatakan, kobaran api di wilayah utara negara bagian itu telah menghanguskan beberapa rumah dan bangunan-bangunan lain.



XS
SM
MD
LG