Tautan-tautan Akses

Ribuan Orang Berderet Hormati Mendiang Senator Edward Kennedy


Para pelayat dari semua lapisan masyarakat berderet meliwati peti jenazah Senator Amerika Edward Kennedy untuk memberi penghormatan mereka kepada anggota Kongres yang berpengaruh itu dan anggota terakhir generasi tokoh politik Kennedy.

Ribuan orang berbaris untuk memandang peti jenazah yang dilapisi dengan bendera Amerika di perpustakaan dan museum John F. Kennedy di Boston, Massachusetts. Perpustakaan itu diberi nama kakak mendiang Senator tersebut sebagai penghormatan.

Setelah masyarakat melihat peti jenazah yang tertutup itu selesai nanti hari ini, upacara tertutup untuk mengenang mendiang Senator itu akan diadakan di perpustakaan tersebut.

Ribuan orang berderet di jalan-jalan hari Kamis untuk melihat iring-iringan kendaraan yang membawa peti jenazah Senator Kennedy ke museum tersebut dari rumahnya di Hyannis Port.

Senator yang sudah lama dari partai Demokrat itu meninggal dunia hari Selasa pada usia 77 tahun, setelah setahun berjuang melawan kanker otak.

Presiden Barack Obama akan memberi pidato mengenang Senator itu hari Sabtu dalam misa pemakaman di Boston sebelum penguburan senator tersebut di Makam Pahlawan Arlington dekat Washington.


XS
SM
MD
LG