Tautan-tautan Akses

Tanggapan Obama Terhadap Serangan Bom di Jakarta


Presiden Amerika Barack Obama mengutuk keras pengeboman di dua hotel mewah, Ritz Carlton dan Marriott di Jakarta hari Jumat dan mengatakan, Amerika siap membantu pemerintah Indonesia.

Obama menyampaikan ucapan ikut berduka kepada para korban dan keluarga mereka. Pengeboman menewaskan sembilan orang dan melukai puluhan lainnya.

Presiden Obama dikutip mengatakan: "Rakyat Amerika mendampingi rakyat Indonesia dalam saat-saat sulit ini, dan pemerintah Amerika siap membantu pemerintah Indonesia menanggapi dan memulihkan diri dari serangan-serangan brutal ini, sebagai mitra dan sahabat."

Obama mengatakan, Indonesia selalu tegas dalam memerangi ekstremis di negara itu, dan "serangan ini membuktikan bahwa kaum ekstremis tetap berkeras untuk membunuh lelaki, perempuan dan anak-anak tak berdosa dari semua agama dan negara."

"Kami akan terus bermitra dengan Indonesia untuk memusnahkan ancaman dari ekstremis-ekstremis kejam, dan dukungan kami tidak akan goyah bagi masa depan yang penuh keamanan dan peluang bagi rakyat Indonesia", kata Presiden Obama.



XS
SM
MD
LG