Tautan-tautan Akses

Panglima Baru AS Akui Misi di Afghanistan Sulit


Jendral Angkatan Darat Amerika yang dicalonkan untuk memimpin pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan mengatakan misi yang diembannya sulit tetapi bisa sukses.

Letnan Jenderal Stanley McChrystal mengatakan kepada Komisi Angkatan Bersenjata Senat perang di Afghanistan bisa dimenangkan meskipun tidak mudah.

McChrystal mengatakan beberapa unsur penting bagi sukses di Afghanistan, termasuk mencegah pembentukan tempat perlindungan untuk kelompok militan, melipat gandakan usaha untuk mengurangi korban dikalangan warga sipil dan menggalakkan stabilitas bagi Afghanistan dan negara tetangga Pakistan.

Jenderal ini memperingatkan korban tentara Amerika dan sekutunya akan meningkat sementara semakin banyak pasukan Amerika ditempatkan dan menyerang basis Taliban. Tetapi ia berharap kemajuan akan tercapai dan stabilitas diciptakan dalam dua tahun.

McChrystal juga menyerukan serangan udara yang akurat dan disiplin, serta operasi darat untuk meminimalisir korban dikalangan warga sipil. Ia mengatakan, kalau dikonfirmasi, ia akan meninjau semua pengarahan taktis di Afghanistan.



XS
SM
MD
LG