Tautan-tautan Akses

Osama Bin Laden Kecam Kebijakan Obama Terhadap Negara-Negara Islam


Pemimpin kelompok al-Qaida, Osama bin Laden dilaporkan telah mengecam kebijakan presiden Amerika Barack Obama terhadap negara-negara Islam.

Jaringan televisi al-Jazira hari Rabu menyiarkan apa yang disebutnya suara Osama bin-Laden, tidak lama setelah presiden Obama tiba di Arab Saudi, persinggahan pertamanya dalam usaha mendekati negara-negara Islam.

Kata bin Laden, Presiden Obama hanya mengikuti jejak pendahulunya George Bush, dan karenanya sedang menyebarkan benih-benih kebencian baru di dunia Islam. Bin Laden menghubungkan pernyataan itu dengan bantuan dan dukungan Amerika kepada pemerintahan Pakistan untuk melawan Taliban di Lembah Swat, pakistan barat daya.

Osama bin Laden juga menuduh Presiden Pakistan Asif Ali Zardari melancarkan offensif di Lembah Swat atas perintah Presiden Obama, tapi keabsahan pita rekaman itu belum bisa dipastikan.

Ini adalah pesan al-Qaida yang kedua yang ditujukan kepada Presiden Obama. Kemarin, Ayman al-Zawahiri, wakil bin Laden, menyerukan kepada warga Mesir untuk menolak Obama ketika ia memberikan pidato di Kairo hari Kamis. Pita rekaman al-Zawahiri itu juga belum dikukuhkan keabsahannya.

Kata Gedung Putih, Presiden Obama akan menekankan janji pribadinya untuk memperbaiki hubungan Amerika dengan dunia Islam.


XS
SM
MD
LG