Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Rebut Kembali Kota Mingora dari Taliban


Militer Pakistan menyatakan berhasil menghalau militan Taliban dari Mingora, kota utama di Lembah Swat. Keberhasilan pasukan pemerintah merebut kembali Mingora merupakan satu peristiwa yang menentukan dalam operasi yang sudah sebulan dilancarkan pasukan pemerintah terhadap Taliban.

Jurubicara militer Mayor-Jenderal Athar Abbas mengatakan kepada para wartawan hari Sabtu, bahwa pasukan pemerintah sekarang telah sepenuhnya menguasai Mingora, meskipun masih menghadapi beberapa kantong perlawanan di pinggiran kota di bagian barat-laut itu.

Mayor Jenderal Abbas mengatakan, 25 anggota kelompok militan, termasuk dua komandan Taliban, tewas dalam operasi militer terbaru itu.

Ia mengatakan, penduduk setempat merupakan kunci dari keberhasilan militer itu, dengan penduduk Mingora menunjukkan kepada pasukan pemerintah militan yang berusaha menyamar sebagai penduduk sipil tak bersalah.

Menurut Athar, meskipun telah menguasai Mingora, pertempuran di Swat masih jauh dari selesai. Di daerah-daerah sekitarnya masih terjadi pertempuran.


XS
SM
MD
LG