Tautan-tautan Akses

AS Gunakan $ 400 Juta Guna Perkuat Keamanan Perbatasan AS-Meksiko


Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika mengatakan pihak berwenang federal berencana membelanjakan lebih dari 400 juta dolar dana stimulus federal untuk meningkatkan pelabuhan-pelabuhan internasional dan teknologi pengintaian di sepanjang perbatasan dengan Meksiko.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano memberi garis besar rencana penggunaan dana hari Rabu dalam kunjungan ke San Diego, Kalifornia. Para pejabat mengatakan sebagian dana itu akan diarahkan ke daerah Otay Mesa, San Diego, tempat penyeberangan perbatasan dengan Meksiko dan untuk peralatan yang digunakan untuk memeriksa truk-truk gandeng.

Pengumuman itu dikeluarkan sehari sebelum Napolitano dan Jaksa Agung Eric Holder akan berkunjung ke Meksiko untuk membicarakan kekerasan yang berhubungan dengan narkoba di negara itu.

Kunjungan Napolitano dan Holder adalah bagian dari dialog luas Amerika-Meksiko mengenai keadanan perbatasan, dan kunjungan itu dilakukan sementara kekerasan merembes ke Amerika Serikat. Para pejabat Amerika mengatakan kartel narkoba Meksiko mempunyai kehadiran dalam lebih 200 kota Amerika.

XS
SM
MD
LG