Tautan-tautan Akses

Bom Tewaskan Walikota Afghanistan


Bom pinggir jalan menewaskan walikota Khost, di Provinsi Khost Afghanistan timur, pada saat pemerintah menewaskan 30 militan dalam pertempuran di selatan negara itu.

Kementerian dalam negeri mengatakan para militan itu tewas dalam operasi gabungan antara pasukan Afghanistan dan pasukan internasional di provinsi Uruzgan. Pejabat Afghanistan mengatakan pertempuran bermula hari Senin dan berlanjut hari Selasa.

Sementara itu di provinsi Khost walikota ibukota provinsi tersebut Sahki Mirullah tewas ketika bom mengoyak mobilnya ketika ia pulang dari kantornya.

Dalam insiden lain di Khost, militer Amerika mengatakan tentara menewaskan seorang remaja Afghanistan dalam pengejaran menjelang fajar. Empat tersangka militan juga ditangkap.

Juru bicara militer Amerika (Lieutenant Colonel Rick Helmer) mengatakan tentara Afghanistan dan Amerika mendekati sebuah rumah di distrik Besmil dan meminta penduduk untuk meninggalkan tempat itu dengan tenang. Katanya sebagian melakukannya namun remaja itu tidak mau pergi. Ia tiba-tiba melarikan diri dan ditembak.

XS
SM
MD
LG