Tautan-tautan Akses

Pemerintah Thailand Selamat dari Mosi Tidak Percaya


Pemerintah Thailand dengan mudah keluar dengan selamat dari mosi tidak percaya hari Sabtu menyusul perdebatan dua hari mengenai tuduhan korupsi terhadap tokoh-tokoh politik tertinggi termasuk perdana menteri dan anggota Kabinet.

Partai oposisi Puea Thai, yang bersekutu dengan PM Thaksin Shinawatra yang digulingkan, menuduh PM Abhisit Vejjajiva dan beberapa orang menterinya melakukan korupsi dan salah-urus.

Puea Thai memaksa diadakannya beberapa pemungutan suara di parlemen, termasuk mosi tidak percaya terhadap perdana menteri, tetapi tiap mosi ditolak oleh paling sedikit 53 suara.

Isu-isu lain yang diangkat dalam perdebatan itu termasuk pertanyaan-pertanyaan mengenai hubungan Menteri Luar Negeri Kasit Piromya dengan para demonstran anti-pemerintah yang menduduki dua bandara Bangkok akhir tahun lalu.

Kasit secara terbuka mendukung Aliansi Rakyat bagi Demokrasi pada saat pendudukan atas kedua bandara tersebut sebagai bagian dari protes umum yang lebih luas menentang pemerintah pro-Thaksin yang berkuasa waktu itu.

XS
SM
MD
LG