Tautan-tautan Akses

Serangan Rudal AS Hantam Persembunyian Kaum Militan di Pakistan


Sebuah rudal yang diduga ditembakkan dari sebuah pesawat tak berawak Amerika menghantam apa yang dicurigai sebagai tempat persembunyian kaum militan di Pakistan hari Kamis kemarin, menewaskan 12 orang.

Saksi mata dan para pejabat melaporkan serangan rudal di wlayah kesukuan Kurram di Pakistan barat itu, dekat perbatasan dengan Afganistan. Laporan dari kawasan itu mengutip para pejabat Pakistan yang tidak disebut nama mereka mengatakan rumah yang hancur itu diduga digunakan sebagai kamp latihan oleh kaum militant Taliban.

Amerika Serikat telah melancarkan rangkaian serangan rudal terhadap al-Qaida, Taliban dan kaum militant lainnya di wilayah kesukuan Pakistan itu sejak tahun lalu. Pemerintah Pakistan mengutuk serangan itu sebagai pelanggaran atas kedaulatan wilayahnya.

Pakistan sedang dalam tekanan keras internasional untuk menanggulangi pemberontakan Islamis yang meningkat dan membersihkan wilayahnya dari Taliban dan kelompok-kelompok militant lain yang diduga berpangkalan di wilayah kesukuan negara itu.


XS
SM
MD
LG