Tautan-tautan Akses

Menlu AS, Pakistan, Afghanistan Sepakat Adakan Pembicaraan Teratur


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan Amerika Serikat, Afghanistan, dan Pakistan telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan teratur mengenai strategi baru untuk melawan ancaman terorisme dan ekstrimisme Islamis di Asia Selatan.

Clinton mengeluarkan pengumuman itu setelah berbicara Kamis malam di Washington dengan para menteri luar negeri Pakistan dan Afghanistan, Shah Mehmood Qureshi dan Rangeen Dadfar Spanta. Dia mengatakan pertemuan berikut untuk sementara dijadwalkan akhir April atau awal Mei.

Menteri Clinton mengatakan tujuan dasar mereka – untuk tukar-menukar pandangan mengenai masalah strategi itu—sudah dipenuhi.

Sementara itu, sebuah kelompok pakar yang memberi kesaksian di hadapan Komisi Angkatan Bersenjata Senat hari Kamis mendesak perubahan dalam kebijakan Amerika terhadap Afghanistan dan Pakistan.

Sebagian sidang itu membahas Afghanistan, kemana Presiden Amerika Barack Obama telah memutuskan untuk mengirim 17 ribu pasukan tambahan untuk membantu memperkuat pasukan Amerika dan NATO yang memerangi militan Taliban.

XS
SM
MD
LG