Tautan-tautan Akses

Menlu Pakistan, Afghanistan Adakan Pertemuan di Washington


Menteri luar negeri Pakistan dan Afghanistan bertemu di Washington hari Selasa sebelum pembicaraan dengan menteri luar negeri Amerika, Hillary Clinton.

Menteri luar negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi meyakinkan rekannya dari Afghanistan Rangeen Dadfar Spanta bahwa Pakistan bertekad untuk memerangi ekstremis.

Qureshi juga membela kesepakatan kontroversial Pakistan dengan militan Islam di lembah Swat untuk menghentikan pemberontakan mereka yang sudah berlangsung dua tahun sebagai "sebuah solusi lokal untuk masalah lokal".

Qureshi bertemu dengan menteri luar negeri Clinton Selasa sore. Hari Kamis, Clinton akan mengadakan pertemuan tiga pihak dengan menteri luar negeri Afghanistan Rangeen Dadfar Spanta dan menteri luar negeri Pakistan, Qureshi.

Utusan khusus Amerika untuk Afghanistan dan Pakistan Richard Holbrooke, yang baru-baru ini berkunjung ke wilayah itu juga akan ambil bagian dalam pembicaraan hari Kamis.

Presiden Amerika Barack Obama sedang meninjau kebijakan di wilayah bergejolak itu, yang diyakini menjadi pangkalan Taliban dan teroris yang terkait al-Qaida.

XS
SM
MD
LG