Tautan-tautan Akses

AS Kukuhkan Terima Surat Hamas untuk Obama


Seorang pejabat Departemen LN Amerika mengukuhkan telah menerima surat dari kelompok militan Palestina Hamas untuk Presiden Amerika Barack Obama.

Pejabat itu mengatakan pada hari Jumat, surat disampaikan ke Senator Amerika John Kerry oleh para pejabat PBB ketika Kerry mengunjungi Jalur Gaza pada hari Kamis. Kerry tidak melakukan kontak dengan para pejabat Hamas selama kunjungannya ke kawasan Palestina yang dikuasai Hamas itu.

Para pejabat tidak mengungkapkan isi surat itu, yang saat ini berada di tangan Konjen Amerika di Yerusalem, namun mengatakan isi surat itu akan dikomunikasikan ke Washington.

Seorang juru bicara Hamas mengatakan, surat untuk Obama itu berasal dari pejabat Hamas kelas menengah yang bertindak berdasarkan gagasannya sendiri.

Seorang lainnya membantah kelompoknya menulis surat kepada Presiden Obama, namun mengatakan Hamas umumnya terbuka untuk dialog.

Amerika Serikat dan Israel menganggap Hamas organisasi teroris, dan kedua negara menghindari pembicaraan langsung dengan kelompok Islamis itu.

Wakil jurubicara Departemen LN Amerika, Gordon Duguid, dalam pernyataannya kepada pers mengindikasikan bahwa tidak ada perubahan kebijakan Amerika terhadap Hamas selama kelompok itu tidak mengakui Israel.


XS
SM
MD
LG