Tautan-tautan Akses

Clinton Akhiri Kunjungan Diplomatik Penting ke Indonesia


Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton sedang dalam perjalanan ke Korea Selatan, setelah mengakhiri kunjungannya selama dua hari ke Indonesia hari Kamis.

Clinton mengadakan pembicaraan singkat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di istana presiden di Jakarta, kemudian mengunjungi sebuah daerah perumahan penduduk miskin yang sedang dibangun dengan bantuan dana Amerika. Dia disambut oleh ratusan warga daerah itu.

Clinton, yang melakukan lawatan ke empat negara Asia, mengatakan kepada wartawan setelah pembicaraannya dengan Yudhoyono bahwa Amerika bertekad untuk terlibat sepenuhnya dalam dialog mengenai masalah-masalah yang dihadapi dunia.

Dalam wawancara di sebuah acara musik kaum muda yang populer, Clinton berjanji bahwa dia dan Presiden Barack Obama akan meningkatkan usaha Amerika untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina di Timur Tengah. Dia berjanji akan menghadiri pertemuan internasional yang bertujuan untuk membangun kembali Gaza, yang akan diadakan bulan depan di ibukota Mesir, Kairo

XS
SM
MD
LG